RRI BANTEN 94,9 FM

6 Ribu Orang Ikut Pawai Kerukanan Umat Agama

Tinggalkan komentar

Sebanyak 6 ribu orang dari 6 agama yang ada di Banten, mengikuti pawai kerukunan antar umat beragama yang di gagas oleh Kantor Wilayah Agama Provinsi Banten. Pawai yang di mulai dari depan stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang ini berakhir di Alun-alun Barat Kota Serang.  Pawai dibuka langsung oleh Gubernur Banten Hj Ratu Atut Choosiyah yang didampingi Dirjen Bimas Islam Kementrian Agama Republik Indoneisa Abdul Jamil, Wakil Gubernur Banten Rano karno, Kepala Kantor Agama Banten Iding Mujtahidin, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Banten. Dalam pawai kerukunan ini selain melakukan longmarc, para peserta dari 6 agama juga menampilkan atraksi unik dan membawa pesan moral yang di usung oleh agama masing-masing. Dirjen Bimas Kementrian Agama Republik Indonesia Abdul Jamil dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan pawai kerukunan. Karena dengan kegiatan tersebut diharapkan kerukaunan antar umat beragma di Provinsi Banten bisa terus dipertahankan. Lantaran Provinsi Banten yang dikenal sangat plural ini juga diharapkan bisa meningkatkan solidaritas antar umat agama lainnya.

Sementara itu Gubernur Banten Ratu Atut Choosiyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya nyata untuk membantu seluruh agama, untuk bisa duduk bersama di Banten. Hal ini diwujudkan dengan adanya rumah peribadatan yang tersebar di sejumlah Kabupaten dan Kota di Banten. Orang nomor satu di bumi Banten ini juga menambahkan, untuk mewujudkan kerukukanan antar umat beragama, pemprov Banten juga sudah merealisasikan dengan dibentuknya Forum Kerukukan Antar Umat Berahgama (fkub) di Banten yang di bentuk pada tahun 2003 lalu.

Dalam kesempatan ini pemprov Banten juga memberikan penghargaan terhadap 6 peserta dari lintas agama yakni juara pertama dalam pawai ini diberikan uang bonus sebesar 10 juta rupiah. Sementara untuk kelima peserta lainnya, Gubernur juga memberikan uang transport masing-masing sebesar 5 juta rupiah.

Penulis: rribanten

Keinginan hadirnya Stasiun RRI Serang sejak Banten itu menjadi daerah otonom terpisah dari Jawa Barat pada tahun 2000 akhirnya menjadi kenyataan. Hari ini, melalui gelombang 94,9 FM, RRI Serang mulai menyapa publik kota Serang dan sekitarnya. Dalam siaran perdananya dipandu penyiar Asih Ryanda, RRI Serang menyemarakkan siaran hiburan musik pop dan informasi terkini untuk warga Serang. “Kita berharap, warga Banten dan sekitarnya yang terjangkau siaran RRI Serang bisa terhibur dan mendapatkan informasi. Untuk siaran perdana ini kami mengangkat beragam konten informasi, diantaranya seputar persiapan siswa SLTA dan MA di Banten menjelang pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai hari Senin 16 April 2012 lusa,”kata Heryoko, Koordinator konten siaran, di Kota Serang, Sabtu (14/4). Lebih jauh, Heryoko yang juga Kepala Seksi Liputan dan Redaksi RRI Jakarta ini mengatakan, dengan siaran interaktif, dimana warga Serang bisa memberikan tanggapan langsung ke penyiar, kami berusaha memberikan motivasi belajar para peserta ujian agar tercipta ujian nasional yang jujur. Di bawah koordinasi koordinator teknik Maryoto, siaran perdana RRI Serang sukses dilakukan dari studio RRI Serang di kompleks Pendopo Gubernur Banten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s